Senin, 22 April 2013

Contoh aplikasi PHP - Content Management System (CMS) Sederhana

free cms php download
Pada postingan sebelumnya, Aplikasi Blog PHP - MySql udah ane kasi contoh nya, tinggal ngasi CMS (Content Management System) - nya doank yang belom.. kali ini ane mau kasi CMS nya yang tentunya dengan PHP - Mysql... karena halaman blog nya kan kmaren pake PHP, masak halaman Adminnya pake ASP / JSP ?? :D kan gak etis to ?? hehehee... hari ini kuliah masuk agak siangan, sesi 1 yang biasanya jam 08.00 pindah jam tayang pada jam 10.30.. ini dikarenakan ada UN di SMP yang tempatnya juga dikampus... -_-  ya... nasib 2 lembaga yang masih satu yayasan, kadang harus terganggu dengan keadaan satu tempat dengan SMP PGRI ...  mungkin ane nilai ini merugikan, tapi beda lagi bagi mahasiswa yang asal2an buat kuliah, malah keadaan seperti ini akan menguntungkan mereka... ya terserahlah... apa kata mahasiswa itu... bukan urusan ane ngurusin orang yang seperti itu... kita punya urusan sendiri2 dikampus :D ... yang males silahkan males... dan itu tidak akan merugikan ane... yang rugi ya diri dia sendiri dan orang tuanya tentunya... udah bayar kuliah mahal2 tapi gak dapet ape2 wkwkwkwkwkwk... kasian....
Contoh CMS yang ane upload nanti bersifat free / open source... bisa ente download dan modifikasi, bahkan untuk pengumpulan tugas kuliah gak apa - apa... itu free CMS :D ... tapi kalo ente upload ulang ya mbok jangan dihapus copy right nya... yang "programming by Ahmad Rizal Afani" itu looo..hehee.. sebenarnya ane upload aplikasi blog dan cms nya pake PHP ini pengen bantuin temen2 ane yang sekarang lagi ngambil mata kuliah Web programming fundamental yang tugas akhirnya membuat aplikasi blog dan CMS nya... harus ada Array dan function katanya... ya.. udah ane kasi kok di contoh CMS PHP ini, pake array dan function :D ... ente bisa cek nanti kalo udah ente download...

untuk template nya ane download di free css template, nama template admin nya adah mos admin, bikinan orang indonesia, dengan tampilan yang sangat sederhana tapi cukup bagus... ente bisa lihat preview nya disini... untuk tex editor dan file manager nya ane pake plugin java script yaitu CKeditor dan KCfinder yang ente bisa download di web resminya gratis.... dan disana juga disediakan documentasinya untuk pembelajaran cara memakainya... disini ane gak akan bahas bagaimana untuk mengintegrasikan CKeditor dan KCfinder karena itu sudah banyak dibahas dan sangat mudah sekali menurut saya untuk dipelajari, kalo pemakaian CKeditornya, ente cukup pasang nama class nya pada atribut textarea HTML aja.. atau dari yang via javascript.. kalo KCfinder nya ente tinggal konfigurasi saja... kalo mau belajar integrasi KCfinder dan CKeditor ente bisa lihat disini :) .... ni ane kasi script konfigurasi Kcfinder ke CKeditor...
CKEDITOR.editorConfig = function(config) {
   config.filebrowserBrowseUrl = 'js/kcfinder/browse.php?type=files';
   config.filebrowserImageBrowseUrl = 'js/kcfinder/browse.php?type=images';
   config.filebrowserFlashBrowseUrl = 'js/kcfinder/browse.php?type=flash';
   config.filebrowserUploadUrl = 'js/kcfinder/upload.php?type=files';
   config.filebrowserImageUploadUrl = 'js/kcfinder/upload.php?type=images';
   config.filebrowserFlashUploadUrl = 'js/kcfinder/upload.php?type=flash';
};  
oke... kalo agan2 mau download contoh CMS PHP nya ente bisa download disini... kalo mau download aplikasi blog nya atau halaman index nya ente bisa baca disini gan.... dan kalo pengen tau preview CMS nya, seperti dibawah ini gan :D 

contoh content management system php

contoh penggunaan kcfinder ckeditor


contoh CMS php

setelah ane upload aplikasi blog dan cms nya menggunakan PHP murni (bukan framework), besok2 saat nya membahas PHP framework.. seperti yang ente tau framework banyak macam nya tapi yang paling terkenal dan populer saat ini adalah Code Igniter (CI) .. dan  insya Alloh akan ane bahas dipostingan selanjutnya... ini yang ane tunggu2.. membahas framework PHP di blog ini... hehee... dan seperti biasa ane sediain contoh2 aplikasinya yang bisa ente download free... :D dan mungkin ada yang mau ngasi sedikit donasi ya gapapa... wkwkwkwk... mangkanya tongkrongin blog ini terus dan tunggu update2 terbarunya :D ... sekian dulu untuk postingan Aplikasi admin CMS dengan PHP ini... semoga bermanfaat dan happy cooding :)

Download Aplikasi CMS PHP (minta share nya ya gan :D )

4 komentar:

  1. CMS ku seng mbien ilang. asem oro wes.

    BalasHapus
  2. Komentar Anda akan terlihat setelah disetujui.

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkwkwk...
    muggone diupload kan iso di download ambi arek2...
    lumayan iso nambah page view :D

    BalasHapus
  4. Tutorial yang bagus.. :-)
    Berikut ada aplikasi database perpustakaan berbasis PHP MySQL, dapat disajikan dalam bentuk offline maupun online untuk kemudahan pencarian buku.
    Tersedia Demo.
    Sumber:
    http://jualbeli.frombanda.com/2014/05/aplikasi-database-perpustakan-php-mysql.html

    BalasHapus