Thursday 8 August 2013

Tutorial SQL SERVER : Insert - Update - Delete di SQL SERVER

Contoh Insert update delete di SQL SERVER
Alhamdulillah... pagi ini disambut dengan cuaca yang mendung, setelah semaleman hujan gak berhenti.. :) ane sempetin sejenak menulis di blog ini di hari ke dua hari raya tahun ini, sambil menunggu siang untuk silaturrahmi ke rumah keluarga yang belum ane sungkemi... postingan kali ini ane mau ngelanjutin pembahasan / tutorial SQL SERVER, pada tutorial SQL SERVER sebelumnya ane udah bahas tentang bagaimana kita membuat database dan tabel di SQL SERVER juga udah ane kasi contoh Query nya... untuk query pembuatan database dan tabel di SQL SERVER tidak berbeda dengan pembuatan database dan tabel di MySQL.. karena kan ada standar SQL.. hehehee :D ... setelah membuat database dan tabel, trus belajar apa donk ?? yaa.. kita coba untuk menerapkan Data Manipulation Language (DML) di SQL SERVER... gak ngerti DML ?? DML itu Insert, Update dan Delete itu loo... sangking ae bahasa kerene DML... wkwkwkwkwkwk

Oke, Kita langsung saja ke contoh query nya saja ya ?? lagi lebaran soalnya jadi gak bisa panjang lebar, curhat, curcol nulis diblog ini... wkwkwkwkwk, oke berikut contoh Insert, Update, delete data di SQL SERVER
/* Insert Data */

insert into siswa values ('230001','Rizal Afani','Kertosari, Banyuwangi');
insert into siswa (no_induk,nama) values ('230001','Rizal Afani');

/* Update Data */

update siswa set nama = 'Jihad Nugroho' where no_induk = '230002'

/* Delete Data */

delete from siswa where no_induk = '230002'  
Contoh Insert data di SQL SERVER diatas ane kasi 2 contoh, yang pertama adalah insert data dengan mengikuti struktur tabel dan harus mengisi semua field yang ada di tabel... contoh yang ke dua mendefinikan dulu struktur field tabel yang akan diisi datanya :)
Kalo di Perhatikan ya.. contoh insert update dan delete di SQL SERVER nya tidak jauh berbeda dengan query nya MySQL... seperti yang ane bilang tadi :D ... oke dah, cukup sekian dulu untuk postingan Insert - Update - Delete di SQL SERVER ini, untuk query select nya ada dipostingan selanjutnya Insya Alloh :) ... happy coding


No comments:

Post a Comment