Saturday 25 May 2013

Tutorial Codeigniter : Aplikasi Website / Blog (Weblog) Sederhana dengan Codeigniter

contoh blog codeigniter
Alhamdulillah.. setelah seminggu gak nulis di blog ini, kali ini masi di beri kesempatan ngupdate di blog ini, kalo minggu kemarin masi sempet nulis satu post yaitu tentang kriptografi implementasi code hill dan vigenere di C# (C sharp), kali ini sebelum weekend berakhir insya Alloh mau nulis 2 post yang bertema tutorial Codeigniter dengan contoh - contoh aplikasi nya menggunakan template bootstrap :) hemm... memang minggu2 kemaren sudah saya siapkan si, tinggal ngupload saja... untuk upload nya mungkin sebelum nya para pengunjung blog ini dapat mendownload  contoh program yang saya upload di 4shared, tapi kali ini agak sedikit ane rubah karena memang untuk download di 4shared.com agak susah, pertama harus jadi member dulu, terus download nya pake nunggu 20 detik, terus kalo click button download nya ada window yang ke buka lagi (-_-") ... susah banget rasanya .... udah ane mintain share kalo download contoh - contoh  program nya masi lagi dibikin sulit sama 4shared... jadi biar gak susah, kali ini sebagian besar ane pindahin link download nya di Github :D ... ente bisa download gratis semua nya dan gak pake nunggu lama... tapi kalo untuk share nya ane tetep minta gan... hehehehee... sedikit sedekah lah buat ane... wkwkwkwkwk....
Codeigniter sebelumnya sudah ane bahas diblog ini mulai dari konfigurasi awal dan contoh crud (create read update delete) nya sudah ane kasi contoh nya... kali ini memang waktu nya ane kasi contoh aplikasi yang sedikit lebih expert dan agak komplex yaitu aplikasi contoh aplikasi website / blog / weblog sederhana yang tentunya dengan Codeigniter... tidak berbeda jauh dengan postingan PHP sebelum nya, pertama ane kasi contoh CRUD nya, setelah itu ane kasi contoh blog dan content management system nya... yang bisa ente download.... memang si setelah belajar CRUD Codeigniter harus nya dilanjutkan lagi membuat aplikasi blog, :D biar lebih kenal lagi dengan Codeigniter, tetapi Khusus untuk Codeigniter ane akan kasi contoh - contoh aplikasi yang agak banyak , karena memang Codeigniter untuk saat ini adalah framework PHP yang paling terkenal dan banyak digunakan, karena itu ane kasi contoh yang agak banyak nanti nya, apa saja ?? ya ditunggu sajalah.. :D hehehehehee
dan insya Alloh akan ane bahas framework - framework PHP lainnya di blog ini dengan contoh CRUD dan aplikasi Blog / Website / weblog dan content management system nya,, ada Framework YII, Framework Cake PHP, Panada dll .. secukup dan sekuat ane ya ?? heheheheee... Aplikasi Website / Weblog / Blog yang ane upload ini untuk fitur nya tidak jauh berbeda dengan contoh blog sederhana dengan PHP yang ane bahas sebelumnya... ane cuma nambahin beberapa fitur disitu.... ya bisa ente lihat nanti lah selengkap nya.... untuk template nya ane ngambil sample dari theme forest, tapi versi gratis nya alias versi colongan nya :D .. kalo download langsung dari theme forest ya berbayar tentunya... :(  untuk preview template yang ane pake ente bisa lihat disini cukup bagus si template nya dan terlihat responsive dan pake bootstrap kalo gak salah, tapi ya tidak semua fitur yang ada di template itu ane kasi di contoh blog codeigniter yang ane kasi nanti, hanya beberapa saja dan yang mungkin bener2 dibutuhkan pada sebuah blog atau website :D .. kalo mau selengkap nya ya boleee si tapi ya ada donasi donk tentunya... hehehehee
Oke gan, langsung saja untuk screen shoot contoh aplikasi website, weblog, blog dengan codeigniter yang ane kasi, seperti di bawah ini...

download aplikasi blog codeigniter
Halaman depan blog
contoh website codeigniter
Halaman Detail post


contoh website codeigniter
Halaman Contact Person
cukup bagus si menurut ane :D , gak tau menurut ente ... heheheee... karena contoh website nya responsive dan menggunakan bootstarp :D jadi kombinasi antara bootstrap dan codeigniter..... untuk file download nya ada di bawah, jangan lupa di like ya ? dan di share kalo mau didownload contoh aplikasi website / blog Codeigniter nya... hitung2 sedekah gan :D ... Oke gan... sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat buat ane, ente dan semua pengunjung blog ini :)

Download File (ane minta share - nya ya gan :D)

UPDATE : Biar gak ada error lebih baik aktifkan dulu htaccess apache nya :)


4 comments:

  1. bang, read more blog codeigniter ny kok gak jalan?

    ReplyDelete
  2. Templatenya keren gan :) ijin nyoba dulu yah...

    ReplyDelete
  3. BTW downloadnya dimana ini ya..??

    ReplyDelete